Ribuan Peserta Lomba Mancing Yg diadakan Oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Tenggarong  

1.8.09



Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang tepian Sungai Mahakam, Tenggarong, Jum'at (31/07) sore. Pasalnya, tak kurang dari 2.126 warga ikut ambil bagian dalam Lomba Mancing yang digelar dalam rangka menyemarakkan pesta adat Erau Tempong Tawar 2009.

Dari anak-anak hingga kakek-kakek, pria maupun wanita, dari pemula hingga mancing mania sejati, semua berbaur di sepanjang turap tepian Mahakam untuk memancing ikan sebanyak-banyaknya.

Lomba Memancing yang digagas Dinas Kelautan & Perikanan Kutai Kartanegara (Kukar) ini digelar mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WITA. Peserta lomba ternyata tidak hanya berasal dari pelosok kecamatan di Kukar, namun juga dari Samarinda, Balikpapan hingga Bontang.

"Kami tak menyangka antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap kegiatan Lomba Memancing ini. Dari 2.200 lebih yang mengambil formulir pendaftaran, tak kurang dari 2.126 yang ikut ambil bagian," ujar Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Kukar, Ir.M.Syahran.
Menurut Ir.M.Syahran, kegiatan Lomba Memancing ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kekayaan potensi perikanan di perairan sungai Mahakam yang luar biasa.

Ditambahkan Ir.A.S. Syafiuddin,Kabit/Ketua Panitia Lomba Memancing dalam rangka Erau Tempong Tawar 2009 ini memperebutkan hadiah untuk 2 kategori, yakni kategori Jumlah dan kategori Berat. "Selain memperoleh piagam, juara akan mendapatkan satu set alat memancing," katanya.

Setelah berlangsung selama dua jam, ikan hasil tangkapan pun diserahkan ke pihak panitia untuk dihitung dan ditimbang. Akhirnya, predikat Juara I Kategori Jumlah berhasil diraih Budi Sucipto dengan hasil tangkapan sebanyak 17 ekor ikan.

Sementara predikat Juara II diraih Imam Sarjono dengan raihan 16 ekor ikan, disusul Kipli sebagai Juara III dengan tangkapan 14 ekor ikan.

Sedangkan untuk Kategori Berat, predikat Juara I disabet Sopan Sofian yang mampu memperoleh beberapa ekor ikan dengan total berat mencapai 1,9 kg.

Untuk Juara II dan Juara III masing-masing diraih satu orang pemancing atas nama Ali Muchtar dengan berat 1,3 kg dan 0,88 kg. Dalam lomba ini, Ali Muchtar mendaftarkan dua pancingnya.

AddThis Social Bookmark Button


J-Rocks ~ Fallin In Love